Tips Sehat: 5 Manfaat Buah Terong Belanda Segar

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Terong belanda ini sangat segar jika dibuat menjadi jus. Tapi tahu kah kalau buah terong belanda ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan! Yuk simak lebih lengkapnya dibawah ini:




1. MENCEGAH ANEMIA

Anemia atau kekurangan darah dapat membuat tubuh menjadi lelah, letih, lemas, dan konsentrasi pun menurun. Untuk mencegah anemia kita bisa mengkonsumsi buah-buahan sehat seperti buah terong belanda. Kandungan zat besi yang ada dalam terong belanda inilah yang mampu mencegah anemia.

2. MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Buah terong belanda memiliki kandungan Antosionim yang termasuk kedalam golongan flavonoid dan merupakan salah satu jenis antioksidan. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

3.  MENGOBATI SARIAWAN DAN PANAS DALAM

Sariawan dan panas dalam yang mengganggu dapat diobati dengan buah yang segar dan enak ini. Kandungan Vitamin C pada buah terong belanda ini mampu mengobati sariawan dan panas dalam. Jadi jika sariawan dan panas dalam jangan lupa untuk mengkonsumsi buah terong belanda. 






4. MENCEGAH TERJADINYA KANKER

Selain bermanfaat untuk mencegah daya tahan tubuh, dan mencegah anemia. Buah terong belanda juga mampu mencegah terjadinya kanker. Kandungan lycopene (likopen) pada terong belanda ini memiliki fungsi sebagai penangkal radikal bebas, yang merupakan salah satu penyebab munculnya sel kanker pada tubuh kita. 

5. BAIK UNTUK PERTUMBUHAN TULANG

Buah terong belanda juga memiliki kandungan mineral, seperti fosfor, magnesium, dan potassium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Jadi jika ingin pertumbuhan tulang sehat konsumsilah buah terong belanda secara teratur.




Nah, itulah 5 manfaat sehat buah terong belanda yang sangat baik untuk kesehatan. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah terong belanda juga sangat segar dibuat menjadi smoothies ataupun jus.

Dari berbagai sumber  


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Pure Kentang Ayam Rumahan

Tips Sukses Agar Adonan Kue Kering Tidak Berminyak

Resep Kambing Guling