5 Tips Menu Makanan Agar Cepat Hamil

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Setiap pasangan pasti mendambakan anak. Namun apabila si kecil yang ditunggu belum kunjung datang, be happy! jangan jadi cemas dan makan makanan ini.



1. TELUR
Makanan yang dapat membuat cepat hamil salah satunya adalah telur. Hal ini dikarenakan kandungan zat kolin dan protein yang ada pada telur sangat banyak, sehingga dapat meningkatkan kesehatan reproduksi. Jadi jika ingin cepat hamil jangan lupa konsumsi telur.

2. BUAH DAN SAYURAN ORGANIK

Buah dan sayur organik juga merupakan makanan sehat yang bisa membuat cepat hamil. Ini dikarenakan buah dan sayur organik lebih memberikan banyak kandungan vitamin, protein, dan enzim yang baik untuk diserap tubuh.

3. KACANG-KACANGAN

Selain buah, sayur, dan telur. Makanan yang bisa buat cepat hamil adalah kacang-kacangan. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan akan meningkatkan kesuburan pada wanita. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan memiliki kandungan omega 3 yang baik bagi kesehatan tubuh dan peningkatan level hormon.


 





4. SUSU


Seorang wanita yang ingin hamil harus bisa memenuhi sekitar 1000 mg kalsium setiap hari. Jika tidak suka minum susu bisa juga mengonsumsi keju dan yoghurt. Selain tinggi kalsium susu juga menghasilkan hormon FSH dan LH.

5. DAGING AYAM

Selain makanan yang sudah disebutkan diatas, ayam juga merupakan salah satu makanan agar cepat hamil. Ini karena ayam banyak mengandung zat besi. Zat besi yang terkandung dalam daging ayam sangat baik untuk dikonsumsi. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa wanita punya kemungkinan lebih besar untuk mandul jika kekurangan zat besi.

Selain daging ayam, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti, bayam, kentang, kacang merah, kedelai, labu dan makanan lainnya. Nah, agar zat besi mudah diserap oleh tubuh, sebaiknya ibu hamil juga mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya, melon.

Jadi jika ingin cepat hamil jangan lupa makan-makanan sehat dan bernutrisi. Semoga 5 tips makanan agar cepat hamil ini bermanfaat. Happy healthy! ^^

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Pure Kentang Ayam Rumahan

Tips Sukses Agar Adonan Kue Kering Tidak Berminyak

Resep Kambing Guling